Tutorial Mempertajam Foto

Image final
Definisi umum yang saya ketahui tentang mempertajam foto adalah membuat satu objek dalam foto lebih menonjol dari background dan beberapa objek lainnya. Mempertajam foto sudah sangat umum dalam photoghrapy dan photo editing. Jika anda baru mendengar tentang mempertajam foto, dan tidak tau cara membuatnya di dalam foto. Saya akan membagikan caranya.








Berikut Langkah – langkahnya :

Step 1
Buka foto yang ingin diedit, disini saya memakai foto wanita Jepang yang memakai kimono, anda bisa mencarinya di google images.


















Step 2
Duplikat Layer Background dengan menekan Ctrl+J. Akan Tampak Layer 1 diatas layer Background. Seleksi semua bagian background kecuali bagian seluruh badan dengan memakai Pen Tool atau bisa menekan (P). Ingatlah yang kita seleksi bukanlah bagian tubuh atau badan, tapi background nya.
Saat menyeleksi berikan sedikit jarak dan ruang agar bagian tubuh tidak terseleksi. 


Berikut hasil seleksi :


















Step 3
Sesudah menyeleksi pastikan anda masih memakai Pen Tool lalu klik kanan dan pilih Make Selection. Feather Radius : 4 ( anda bisa mengubahnya sesuai kemauan anda ) dan centang Anti – aliased. Lalu klik OK.


















Step 4
Lalu klik Filter>Blur>Gaussian Blur berikan Radius : 3.5 ( anda bisa mengubahnya sesuai kemauan dan kualitas gambar ) Klik OK. Ubah Opacity menjadi 78.


















Final
Tampak pada foto hanya wanita mengenakan kimono yang lebih tajam atau menonjol sedangkan background dan objek lainnya di blur atau dibuat seperti pudar.


















Difference
Jika anda masih sedikit kurang bisa melihat perbedaannya silahkan lihat perbedaannya seperti dibawah ini.

Before


















After 


















Selamat Mencoba.. Tunggu tutorial selanjutnya di Design Coworking. Terima Kasih…

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda Semangat Kami Untuk Kedepannya.