Tutorial Membuat Text Area Di Website

Text Area
Text Area adalah komponen html yang berguna untuk menampilkan teks atau script kedalamnya. Umumnya jika menggunakan text area, teks dan script yang ditampilkan biasanya penting dan untuk lebih memudahkan pengunjung untuk melihat atau mengcopy ulang. Jika anda memiliki kesulitan dalam membuat atau mengerjakan text area ini saya akan membagikan caranya.


Berikut Langkah – langkahnya :

Membuat Text Area Element Text Area
Element Text Area berfungsi untuk membuat tempat untuk menampilkan teks atau scipt yang biasanya penting yang sudah di jelaskan di atas tadi. Element Text Area memiliki tag pembuka : <textarea> dan tag penutup : </textarea>. Element Text Area memiliki Attribute ada dua yang utama yaitu rows dan cols. rows berguna untuk tinggi rendahnya Text Area. cols berguna untuk lebar sempitnya Text Area.

Contoh Kode :
<textarea rows="5" cols="44">Tutorial Membuat Text Area Di Website | Design Coworking
</textarea>

Berikut Hasilnya :


1. Teks yang berwarna merah yaitu <textarea....> dan </textarea> adalah tag pembuka dan penutup element Text Area.
2. Teks yang berwarna biru yaitu rows=...., cols=.... adalah perintah untuk mengubah ukuran Text Area.
3. Teks yang berwarna hijau yaitu ="5", ="44" adalah nilai dari ukuran Text Area. Anda bisa menggantinya sesuai kemauan anda.
4. Teks yang berwarna orange yaitu Tutorial Membuat Text Area Di Website | Design Coworking  adalah teks yang ingin dibuat atau dikreasikan.

Itulah ulasan tentang Tutorial Membuat Text Area Di Website. Selamat Mencoba. Tunggu tutorial selanjutnya di Design Coworking. Terima Kasih…

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda Semangat Kami Untuk Kedepannya.