Tutorial Menghilangkan Bercak-Bercak di Foto

Sering sekali kita melihat banyak beberapa foto yang memiliki bercak-bercak diwajah dan di objek lainnya. Otomatis foto kurang sempurna atau kurang bagus untuk dilihat. Untung saja Photoshop punya solusinya.

Berikut Langkah-langkahnya :

Step 1
Bukalah Photoshop lalu buka gambar yang ingin diedit. Saya disini menggunakan Foto Megan Fox (Anda bisa mencarinya di Google Search)




















Step 2
Duplikat layer Background dengan menekan Ctrl+J, Setelah menduplikat layer terdapat Layer 1 diatas Layer Background. Lalu kita pakai Healing Brush Tool, setelah itu tekan ALT bersamaan dengan klik kiri.



















Step 3
Lalu kliklah bercak-bercak yang ada di objek foto terutama wajah. Maka satu-persatu akan hilang dan akan sinkron dengan warna yang ada disekitarnya.




















Step 4
Setelah membersihkan bercak-bercak yang ada di foto, tentu gambar belum terlalu sinkron dengan warna disekitarnya. Untuk lebih menyelaraskan warnanya pakailah Curves dengan Ctrl+M pertama ubahlah channelnya menjadi Red. Lalu aturlah Output dan Inputnya sesuai kemauan anda, disini saya mengubah Output menjadi 16 dan Input 0.




















 Step 5
Ubahl lagi Channel menjadi Green, lalu ubah Output dan Input sesuai kemauan anda. Saya disini mengubah Output menjadi 22 dan Input 0.




















Step 6
Ini adalah langkah terakhir, ubah channel ke Blue dan ubah juga Output dan Input sesuai kemauan anda. Saya disini mengubah Output menjadi 21 dan Input 0.

 


















Final



















Tunggu tutorial selanjutnya di Design Coworking. Terima Kasih…

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda Semangat Kami Untuk Kedepannya.